Penulis: Aulia Akbar April 05, 2015

Kalau kamu menyadari bahwa waktu bermainmu mulai dikurangi, beberapa jam pelajaran sekolah dijadikan sosialisasi perguruan tinggi, tidak adanya Ujian Tengah Semester, jadwal UAS yang datang lebih awal, beberapa Try Out telah/akan diikuti, hanya mempelajari mata pelajaran UN setelah UAS, dan mulai memikirkan masa depan... SELAMAT!! Kamu sedang menempuh semester akhir dari masa SMA-mu...

Semester paling menarik di SMA ini sedang kualami sekarang. Sejak awal semester, kami (para pejuang semester 6) dituntut untuk mulai merencanakan masa depan. Terdapat beberapa pilihan yang bisa kami ambil setelah lulus: sekolah tinggi, kerja, atau KUA. Bagaimana denganku? Aku pikirkan dengan matang potensi diri dan menyertakan keluarga dalam perencanaan kehidupanku setelah mengakhiri masa SMA. Setelah menimbang, mengingat, serta memutuskan, telah ditetapkan bahwa aku akan mengambil pilihan ketiga pertama. Untuk mengejarnya, aku harus lulus SMA dan mengikuti berbagai seleksi masuk perguruan tinggi. Untuk mengetahui dimana tepatnya aku akan melanjutkan sekolah, tunggu sampai aku kasih tau :P.. setelah aku lulus dari SMA dan lolos seleksi masuk perguruan tinggi. Amin ya Rabbal 'Alamin...

Semester ini akan menjadi masa-masa yang menarik. Walaupun ini akan menjadi akhir dari masa 'putih abu-abu', semester ini akan menjadi awal untuk masa depan yang lebih baik yang harus dijalani dengan DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2018 Tulisan Akbar - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Aulia Akbar Setyogomo -