Penulis: Aulia Akbar Desember 09, 2014

Saat postingan ini ditulis, gw masih sekolah di salah satu dari delapan SMA Negeri di Kota Kediri, yaitu SMAN 6 Kediri. Beralamat di Jalan Ngasinan 52, Kel. Rejomulyo, Kec. Kota, Kediri. Belum puas? Nih gw kasih koordinatnya: -7.852865, 112.022395. Ada dua program studi di SMAN 6 Kediri: Program IPA dan Program IPS. Terdapat 30 kelas yang masing-masing jenjang terdiri dari 10 kelas.


Gw mulai sekolah di SMA ini sejak 2012, setelah lulus dari salah satu SMP Negeri di Kabupaten Kediri. Seperti yang biasa dilakukan sekolahan, kegiatan untuk siswa baru diawali dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) atau MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru). Dan seperti biasa pula, kakak-kakak senior yang baik, tidak sombong, dan suka menabung ngasih tugas macam-macam ke siswa baru: membawa atribut yang ditentukan, menebak makanan atau minuman dengan petunjuk yang diberikan dan membawanya keesokan harinya, dan sebagainya. Oh ya, para siswa baru dibentuk kelompok masing-masing, dan pada saat itu nama kelompok diatur sesuai nama tokoh pewayangan seperti Werkudara, Bagong, Janoko, dsb..

Setelah tiga hari kegiatan oleh kakak-kakak OSIS dan MPK itu, siswa baru diikutkan kegiatan berkemah yang dimulai pada hari Jumat. Penempatan tenda diatur sesuai kelompok yang sudah dibentuk sebelumnya.
Bendera Pramuka di lapangan tempat perkemahan. Tenda-tenda di sebelah kanan adalah tenda bagian cewek
Tenda bagian cowok. Banyak yang pakai kaos olahraga SMP asal masing-masing.
Di hari Senin, tahun pelajaran 2012/2013 bagi kami benar-benar dimulai. Sudah ada pembagian kelas, dan gw dapat kelas X-9. Masing-masing kelas sudah dapat jadwal pelajarannya. Semua siswa sudah bisa nyari namanya sendiri di daftar absensi kelas.
Nemu nama gw?
Kelas X-9
Suasana kelas saat istirahat (dan jam kosong?)
Salah satu sudut di masjid sekolah.
Laboratorium Biologi, studio musik, dan toilet di lantai 2 gedung Utara.
Satu tahun setelah itu, gw naik ke jenjang selanjutnya. Berpisah dengan beberapa teman kelas di X-9, gw dapat teman kelas baru di XI IPA 5. Sampai kelas XII, teman kelas gw gak berbeda. Berharap teman gw yang lulus jumlahnya gak berbeda pula.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2018 Tulisan Akbar - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Aulia Akbar Setyogomo -